Andres Ineasta: Siap Pensiun tapi Tetap Setia Untuk Barca

Inesta sangat mencintai Barcelona hingga ia memilih untuk bersama El Barca hingga masa pensiunnya tiba. Ia memiliki pengalaman pahit dan membanggakan di Barca.

Setiap pemain sepakbola memang harus siap untuk menghadapi dimana ia akan menggantungkan sepatunya. Namun, setiap pemain juga memiliki hak kepada klub mana ia akan mengakhiri karirnya. Bagi Andres Ineasta, ia sudah siap untuk melambaikan tangan dan menggantung sepatunya. Namun, ia sangat mencintai Barca hingga tidak ingin waktu itu datang kecuali ia masih membela Barca. Ya, ia memiliki perjuangan taruhan bola yang berat dan sulit untuk kemudian bisa menjadi seperti sekarang ini bersama Barca.

Siap Pensiun, Tetap Cinta Barca Walau Bermain Hanya 10 Menit

Ineasta telah mengaku jika dirinya sudah siap untuk pension di Barca. Hal ini juga dapat dilihat dari status perpanjangan kontrak yang hingga hari ini masih terkatung-katung belum jelas. Namun, sang kapten yang kharismatik tersebut tidak goyah. Ia bahkan mengatakan jika ia memiliki kenangan yang sangat berat bersama Barca. Bahkan, ia pernah merasakan kegetiran saat berada di Barca dimana saat itu ia hanya diberi waktu 10 menit saja untuk bermain di sisa pertandingan. Tapi ia lalui dengan sangat baik.

Walau menghuni bangku cadangan, bukan berarti ia merasa sakit hati. Ya, Iniesta yang kontraknya akan habis pada tanggal 30 Juni 2018 nanti, tetap setia dan cinta kepada Barcelona. Namun, perbincangan serius antara pihak agennya dan petinggi Barcelona yang belum terjadi cukup membuat banyak orang yang bertanya tentang nasib masa depannya. Bahkan, ada dugaan jika Barca sendiri merasa ragu untuk memberikan kontrak kepada Inesta dengan nilai kontrak yang sama dengan kontrak saat ini.

Hal ini dikarenakan Iniesta merupakan pemain dengan gaji yang paling mahal kedua di tubuh Barca setelah tentunya sang mega bintang, Lionel Messi. Hanya saja, Iniesta memberikan angin segar pada Barca dengan mengatakan jika dirinya akan tetap setiap untuk membela Barca. Bahkan ia secara terang-terangan mengatakan jika ia memiliki harapan agar pension bersama klub Catalan ini. Ia memang belum yakin akan masa depannya tapi ia cukup yakin untuk terus membela El Barca.

Iniesta Memiliki Cinta yang Besar untuk Barca

Ia mengatakan jika ia memulai karir dengan semua hal yang baru namun kemudia semuanya telah berkembang sehingga ia menjadi bagian yang penting seperti saat ini. Oleh sebab itu, ia memiliki harapan agar bisa pensiun di Barca. Ia juga mengatakan jika ia memiliki tujuan agar bisa menjadi pemain yang sukses ketika ia pertama kali datang di Barca. Ia tidak akan merasa puas sebelum ia mewujudkan hal tersebut. Semua ini bukan tanpa alasan.

Ya, Iniesta memiliki perjuangan yang cukup pahit untuk bisa mendapatkan posisi utama di tim utama Barcelona. Oleh sebab itu, baginya cukup berat jika pada kenyataannya ia harus pergi meninggalkan Barcelona. Hanya saja, sejauh ini dirinya belum memiliki gambaran apapun di masa depan. Ia juga tidak terlalu peduli dengan masa depannya akan bagaimana ketika ia gantung sepatu. Ia hanya ingin menghabiskan waktu bersama Barcelona.

Ia menceritakan bagaimana perjuangan sulitnya ketika di Barca dimana ia hanya diberi kesempatan untuk bermain 10 menit saja. Itu adalah masa yang sulit tapi ia tetap bertahan dan hal tersebut ternyata menjadi pembuka pintu bagi dirinya untuk kemudian mendapatkan banyak hal yang lebih besar seperti saat ini. Ia sendiri mengatakan tidak tahu masa depannya kecuali ia harus tetap bersama Barcelona hingga masa pensiun tiba nanti poker online.